Minggu, 13 Januari 2013

Gener Part 2

Diluncurkan oleh Bocah Psikologi di 00.59.00
Alhamdullillah untuk kesekian kalinya.

          Kali ini ane ingin memperkenalkan Gener K36 yang terdiri dari 2 dariman dan 3 dariwoman. Gener ane ambil dari singkatan "Genk Kuliner Kebagusan 36" aka CS inbounds. Dariman dan dariwoman merupakan jelmaan dari bundadari aka jeng eka. Ini dia tersangkanya :

 Mr. Alay

 Ketua Radar Meong

 Mr. Gitu

 Ms. Kepo

Ms. Bocah

          Post kali ini tentang kuliner kita yang kedua, sebelumnya pada post  " Menuju 20 Tahun Gading" tentang kuliner bagian pertama sekaligus bertambah usia si ms.kepo aka gading. Tanggal 4 januari 2013 kita milih untuk merealisasikan pesta duren yang sempat tertunda dimalam pergantian tahun ketika saat itu. Kita gak mau kesempatan kuliner kali ini terlewatkan sia-sia, maka ms.kepo dan ane mencari tempat-tempat kuliner yang recomend untuk kantong kita semua, alhasil Tebet menjadi keputusan untuk dijelajahi per hari itu.
          Setelah kekepoan dilakukan sekitar 60 menit maka diputuskan untuk langsung kebeberapa tempat dan salah satu obyek wisata, antara lain :

- Soto Gebrak
- Bakso Moncrot
- Monumen Nasional

          Kemudian kita menyebarkan hasil sidang isbat tersebut ke agent lainnya, dan *eng i eng* mereka semua mah nerima-nerima aja asal harganya gak bikin kantong bolong melompong. Hingga pada akhirnya pun, kita membuat skenario singkat rute-rute mana aja yang harus kita lewatkan karena waktu yang kita miliki saat itu tidak sepanjang bagian satu.
          Ya Tuhan hari jumat ini ternyata hujan sejak pagi hingga rencana keberangkatan kita semua. Perasaan galau melanda *biar gaul*, antara jadi atau gak jadi. Dan ditetapkan "tetap jadi" karena alhamdullillah saat itu cuaca pun seolah mendukung rencana saat itu, hujan berhenti coyyy. Ane, ketua radar meong aka richa dan Mr. gitu aka fajar berangkat dari K36 sedangkan Mr. alay dan Ms.kepo langsung meluncur arah tebet.
          Tepat sekitar jam 4 sore kita sampai di salah satu nama sekolah daerah tebet, karena kita kecepatan nyampe alhasil nungguin satu pasang manusia tersebut. Setelah nunggu sekitar 15 menit akhirnya yang ditunggu datang juga dan kita langsung menuju soto gebrak. Ane udah ada bayangan lokasinya karena sebelum berangkat ane sempet lihat google map di K36.
          Lokasi soto gebrak diujung jalan sekali dan tempat parkirnya "no no no recomend", karena ane was-was alhasil motor ane gembok aja dah. ini penampakannya :


          Didalam soto gebrak kita gak sempet foto-foto karena udah keburu kaget dengan gebrakannya sih. *hahahha* atau efek karena kelaparan ya ?. jadi semua fokus pada makanan masing-masing. Menu disini semua serba daging dan ayam. Menurut ane sih rasa nya boleh juga dan harganya pun standar. Ane sih mesen nasi rawon, ms. kepo mr.alay serta mr.gitu mesen soto daging sedangkan ketua radar meong dengan soto ayamnya.
          Balik dari situ, kita berencana langsung ke bakso moncrot. Namun sayang, kita tertarik magnet dengan pancake durian yang pas banget berdampingan dengan soto tersebut. Ini magnetnya :




          Di pancake ini harganya standar kok, yang serba durian semuanya 12.000 sedangkan rasa ain cuma 10.000. Alhasil kita beli beberapa buat dimakan dibakso moncrot karena sebenarnya ane udah gak kuat isi makanan lagi. Usai dari dua tempat ini, kita langsung menuju TKP berikutnya, bakso moncrot. Ane dan richa  singgah dulu di salah satu masjid daerah sana dan yang lainnya langsung ke TKP, karena ketika keluar dari kantor ane dan richa memang belum shalat.
          Akhirnya giliran ane dan richa untuk melahap bakso moncrot. Disini unik banget cara pemesanannya, kita wajib ngambil sendiri semuanya, klo kata gading sih prasmanan gitu. ini dia :



          Setelah puas meracik, akhirnya saatnya menyantap olahan pribadi yang entah apa rasanya. Ini dia si bakso moncrot ala chef ane dan richa :

Klo kata gading, "kok porsinya banyak banget ya?".

          Nah klo disini kita sempet banget mengabadikan kita semua. karena disini kita gak stress kaya di gebrak-gebrak jadi bisa lebih menikmati suasana sore yang lagi-lagi gerimis. kita semua keren-keren kan ?




          Tetap kami belum puas dengan kuliner kali ini dan lagi-lagi memutuskan untuk pesta durian. Sebelum itu, ane ingin banget ke monas malam hari sehingga memutuskan untuk ke monas malam ini juga. Tapi sayang, dipertengahan jalan ternyata ane berubah pikiran setelah melihat jalanan yang ternyata itu adalah taman menteng. Kebetulan ane pengen banget ngeliat rumah-rumah kaca yang jika dilihat keren juga loh.

          Akhirnya kita memutuskan untuk ke taman menteng saja dan langsung bergegas mencari tempat parkir yang terletak di lantai tiga. Sampai disana tepat banget dengan adzan magrib, selain itu taman menteng ini hebat banget, disana ada mushollah jadi kita gak perlu jauh-jauh untuk shalat.

          Usai shalat kita lanjutkan dengan sesi keliling taman menteng untuk berfoto-foto sambil bercengkrama ria satu sama lain. Disana memang keren, tapi sayang lampu tamannya terlalu sedkit sehingga membuat suasananya terlalu gelap. Ini dia hasil jepret-jepret malam itu :











          Usai sesi jepret-jepret pun ternyata gerimis lagi dan lagi. Sehingga kita langsung bergegas untuk pulang agar tidak terlalu lebat nantinya. Dan di pertengahan jalan pun, lagi dan lagi kita memutuskan untuk pesta durian, entah ini rencana yang ke berapa.

          Karena tak ingin menunda lagi keinginan tersebut maka kita langsung menuju ke Palmerah untuk memburu durian yang murah namun lezat untuk dinikmati. Usai mendapatkan beberapa pilihan durian maka kita langsung menuju ke rumah gading yang masih di bilangan palmerah juga. Dan tak banyak basa-basi, setelah bertemu orang tua nya maka kita langsung menyerbu durian palmerah.



          Puas dengan durian, kita langsung pamitan untuk segera pulang kerumah masing-masing dengan ditemani rintik gerimis yang entah untuk keberapa kalinya lagi.

Terima kasih untuk hari ini teman ...
Terima kasih untuk kuliner gratisnya ...
Terima kasih untuk kesempatan mengenal kalian ...
Semoga masih ada Gener part untuk selanjutnya ...

1 Ocehan:

Unknown mengatakan...

nice artikel.. berharap ada gener berikutnya :D

Posting Komentar

 

Bocah Psikologi Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review