Selasa, 27 November 2012

Ceklist Whatsapp

Diluncurkan oleh Bocah Psikologi di 16.00.00
alhamdullilah kesempatan ini singgah lagi pada blog tercinta.

          Sosial media semakin menjamur pada berbagai gadget di dunia. Mulai dari friendster (zaman ane SD),  facebook (zaman SMP), twitter (zaman SMK) dan baru-baru ini yang muncul adalah whatsapp mesenger. Siapa sih yang gak tau aplikasi sosmed tersebut ? **coba-coba beliin gadget baru dulu, ckckkckck.
          Kali ini ane ingin negebahas tentang whatsapp. Buat yang belum pernah lihat WA ane tunjukin nih penampakannya :



Fungsi WA pada umumnya memiliki fungsi yang sama dengan sosmed lainnya, seperti chating, kirim gambar, kirim sound ataupun kirim contekan. **hayoo siapa ini. Selain itu WA bisa digunakan oleh semua orang di dunia, salah satunya sosmed ini digunakan oleh teman kampus saya untuk menghubungi kekasihnya di belahaan dunia lain, antara indonesia dan arab. Salah satu alasannya, MURAH jika dibandingkan dengan SMS apalagi telpon. 
          Namun sayang, kehadiran pertama kali WA tidak begitu indah bagi teman saya. mengapa ?? hanya karena simbol tanda ceklist yang menandakan pengiriman pesan tersebut. Banyak orang mengira ceklist dua kali pada pesan berarti pesan sudah dibaca oleh si penerima.seberti gambar berikut :



Awalnya teman ane selalu mengira apabila ada ceklist dua berarti pesan sudah dibaca. Hingga suatu hari, teman ane berantem dengan kekasihnya karena selalu mengira sudah baca pesan WA namun tidak membalasnya. in fact, ternyata memang cowoknya belum membaca sama sekali. Hingga akhirnya, teman ane merasa curiga sehingga mencari tau tentang hal tersebut dan ternyata hasilnya, seperti ini :

- Centang satu kali artinya terkirim ke server
- Centang dua kali  artinya sudah terkirim ke handphone lawan bicara
- Kecuali pada pecakapan kelompok (group).


Yang bisa menajadi informasi adalah tulisan dibawah nama pengguna, sepert last seen, online dan typing.
dengan penjelasan sebagai berikut :
- last seen : terakhir kali nama pengguna tersebut membuka chat kita.
- online : nama pengguna sedang menatapi chat kita.
- typing : nama pengguna sedang menulis untuk kita




Karena ane juga penasaran, maka ane mutuskan untuk mencoba langsung denagn teman ane tersebut secara bersebelahan. dan hasilnya *eng ieng. penjelasan diatas bener banget tuh !. jadi jangan pada salah semua ya mengartikan ceklist WA.

2 Ocehan:

Unknown mengatakan...

makanya ada pepatah di barat sana Breathe Before You React maksudnya sih cari tau dulu, ditelaah dulu kalau mau melakukan tindakan apalagi mau marah-marah siapa tau aja kita yg salah, kaya si cewe di cerita atas tuh.. Btw, siapa yang suka kirim contekan tuh via WA??? Bisa dijadiin cara baru kaya'a.. Makasih ya infonya :P

Universitas Psikologi mengatakan...

Belajar psikologi di sini gratis: Universitas Psikologi. Banyak artikel psikologi. terbaru.

Posting Komentar

 

Bocah Psikologi Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review