Kamis, 27 Desember 2012

Indahnya Dhuha-Mu

Diluncurkan oleh Bocah Psikologi di 14.46.00
Alhamdullillah atas nikmat menulis yang Engkau berikan.

          Islam begitu indah dan luar biasa, begitu lah yang ane rasakan. Ane sering banget dengar kalimat seperti ini "salah satu pintu surga ada yang dibuka untuk seluruh umat yang rajin menjalankan shalat dhuha sepanjang kehidupan beliau dilahirkan". Dan pada kesempatan kali ini ane ingin membagi cerita tentang kehebatan shalat dhuha nya Allah SWT.
          Shalat dhuha merupakan shalat sunnah yang dilakukan pada pagi hari setelah shalat shubuh dan sebelum shalat dzuhur. ”Wahai anak Adam, cukupilah aku dengan melakukan empat rakaat shalat dhuha pada pagi hari, maka aku akan mencukupi kebutuhanmu pada akhir hayatmu” (HR Ahmad & Abu Ya’la). Shalat dhuha bilangan nya selalu genap, yaitu minimal 2 rakaat hingga 12 rakaat.


          ”Siapa yang mengerjakan shalat dhuha dua rakaat, dia tidak akan dicatat dalam kelompok orang-orang yang lupa. Siapa yang mengerjakan shalat dhuha empat rakaat, dia dicatat dalam kelompok orang-orang yang ahli ibadah. Siapa yang mengerjakan shalat dhuha enam rakaat, pada hari itu segala kebutuhannya dicukupi oleh Allah SWT. Siapa yang mengerjakan shalat dhuha delapan rakaat, maka Allah SWT mencatatnya termasuk golongan yang tunduk dan menghabiskan waktunya untuk beribadah. Dan, siapa yang mengerjakan shalat dhuha dua belas rakaat, maka Allah SWT membangunkan baginya sebuah istana indah dalam surga.Tidak ada dalam sehari-semalam kecuali Allah SWT pasti memberikan  anugerah serta sedekah kepada hamba-Nya” (HR. Thabrani dan Abu Daud).
          Allah SWT luar biasa sekali, Allah mengerti apa yang kami butuhkan sebagai umatnya. Salah satu makna fungsional shalat dhuha adalah agar pelakunya mendapatkan rezeki dan dijauhkan dari kemiskinan : ”Shalat dhuha itu mendatangkan rezeki dan menolak kemiskinan, dan tidak ada yang memelihara shalat kecuali orang-orang bertobat” (HR. Tirmidzi).
          Mulai sekarang jangan pernah ragu lagi untuk menyisihkan waktu setiap pagi untuk memohon kepada Allah SWT dengan melakukan shalat dhuha.

0 Ocehan:

Posting Komentar

 

Bocah Psikologi Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review