Kamis, 16 Juli 2020

70 Hadits Pilihan : Hadits ke - 3 Memperbanyak Doa Ketika Sujud

Diluncurkan oleh Bocah Psikologi di 11.31.00
Assalamu'alaikum sahabat bogi... 

Alhamdullillah sudah sampai di Hadits ke-3.

Selama beberapa bulan kedepan Oe akan coba berbagi pengetahuan dari apa yang Oe dapatkan dikelas 70 Hadits Pilihan. Kelas ini dibawakan oleh Ust. Rahmat Hidayat Lubis. 
Doakan istiqamah ya 🙏

Hadits ke - 3  Memperbanyak Doa Ketika Sujud
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda : " (kondisi) terdekat seorang hamba dari Tuhan nya adalah ketika ia sedang sujud (dalam shalat); maka hendaklah kalian memperbanyak do'a ". (HR. Muslim)

Perawi Hadits :
Abu Hurairah; Abdurrahman bin Shakhr Al Dausi Al Yamani perawi (hadits) di dalam Islam. Diberi kunyah (panggilan) Abu Hurairah, karena ia suka bermain-main dengan seekor kucing betina. Ia mengembalakan kambing untuk keluarganya. 

Masuk Islam tahun ke 7 H sewaktu terjadi peristiwa penaklukan perkampungan Yahudi Khaibar. Menyertai Nabi shallallahu 'alaihi wasallam selama empat tahun. Ia menemani beliau kemanapun pergi dan di manapun beliau singgah. Ia bersungguh-sungguh dan intens dalam meriwayatkan hadits. Memelihara ilmu dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam ilmu yang banyak. Ia adalah sahabat Nabi yang paling banyak meriwayatkan hadits dari beliau. 

Ia meriwayatkan dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam sebanyak 5374 hadits dan termasuk ahli fiqihnya penduduk Madinah. Wafat di Madinah tahun 57 H dan dimakamkan di perkuburan Baqi'.

Faedah Hadits :
- Hadits ini menganjurkan untuk memperbanyak do'a ketika sujud (dalam shalat).
- Shalat adalah satu sarana mendekatkan diri kepada Allah azza wajalla karena di dalamnya terdapat sujud. 
- Hendaknya bersungguh-sungguh untuk berdo'a dengan do'a-do'a yang bersumber dari Al-Qur'an dan Assunnah.


2 Hal Penolong bagi kaum muslimin :
- Sabar
- Shalat

0 Ocehan:

Posting Komentar

 

Bocah Psikologi Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review