Senin, 08 Juli 2013

Monorail Jakarta

Diluncurkan oleh Bocah Psikologi di 11.25.00
Alhamdullillah lagi, lagi dan lagi atas kesempatan melengkapi blog ini.

          Siapa yang tak mengenal monorail ? yang kebanyakan kehadirannya baru hanya berada di luar negeri, salah satunya adalah Tokyo. Beberapa tahun terakhir pun, Indonesia terutama Jakarta di gencarkan dengan akan dibangunnya monorail namun entah setelah beberapa tahun tak lagi pernah terdengar kabar baik itu.

          Tahun 2013 sehubung dengan ulang tahun jakarta ke 486, kabar baik itu mulai lagi terdengar bahkan diadakan pameran monorail di Monumen Nasional aka Monas. Pameran akan berlangsung dari tanggal 22 juni hingga 14 juli 2013 *based info FB Monorail Jakarta*. Saat itu dijanjikan bahwa monorail akan terealisasikan pada tahun 2016/2017. *huahahah gak sabar mau naik monorail* 

          Kesempatan untuk melihat monorail secara langsung sudah didepan mata nih dan tak boleh diacuhkan begitu saja *hahhaha*, saatnya menyusun jadwal untuk ngebolang lagi bareng #chacitagirl. Yang kebetulan jadwal yang padat (re : abis dari kawah putih) serta mepet dengan ramadhan jadi harus segera mungkin direalisasikan. Hingga pada akhirnya kita memilih tanggal 5 juli 2013 sepulang kantor untuk mengunjungi si MONJA.

          Cuaca hari itu kurang mendukung karena sejak pagi jakarta dan sekitarnya diguyur hujan yang tiada henti hingga akhirnya kita berniat untuk membatalkan ke MONJA nya. Namun dua dari kami masih yakin bahwa hujan akan berhenti setelah jam 5 sore. Dan *eng i eng* hujan berhenti, alhamdullillah banget ya Allah. Biar jalan-jalannya tidak terganggu maka kita memutuskan untuk shalat magrib dulu di kantor dan baru jalan sekitar jam 18:30-an.
          
          Alhamdullillah kita sampai monas sekitar jam 19:30 dan langsung menuju tempat monorail karena khawatir tutup *jauh sangat klo dari tempat parkiran kita*. Pas kita sampai pintu masuk langsung saja kita mengitari pintu antrian dan terdengar bahwa pintu masuk akan ditutup jam 20:00 *alhamdullillah tepat banget*
      
          Untuk masuk ke dalam monorail kita harus menunggu kurang lebih 5 menit dan dari luar pun sudah terlihat keren bentuk monorail yang akan ada di Jakarta, bagian depan monorail =>

Monorail tampak depan

Monorail tampak samping

Sampai dibagian dalam, kita langsung akan menemukan nuansa nasionalisme (re : semua nuansa merah putih) *berharap design nya ada motif batik* dan langsung diberikan penjelasan tentang monorail, seperti 1 lorong mampu menampung 200 orang dan banyak informasi lainnya.

Petugas memberikan informasi Monorail


Rute Monorail dengan nuansa MP


Lorong Monorail dengan nuansa MP
                    

Pegangan Monorail dengan nuansa MP


          Didalam monorail, kita menghabiskan waktu kurang lebih 30 menit. Selain menikmati nuansa MP, kita juga mengabadikan perjalanan #chacitagirl dengan meminta bantuan salah satu dari petugas Monorail, cekidot.



Perjalanan yang cukup melelahkan, sehingga kami memutuskan untuk segera pulang ke rumah masing-masing. Karena dua dari kami masih harus bekerja untuk esok hari. Selama perjalanan menuju ke parkiran kami menikmati suasana monas malam hari dan makan makanan tradisional Betawi (re : kerak telor), cekidot .

Monas malam hari


Kerak Telor Betawi


Perjalanan yang simple, singkat namun penuh makna. Semoga ada perbolangan lagi yang entah nyangkut dimana.

#Terimakasih genk
#Terimakasih Chacitagirl












0 Ocehan:

Posting Komentar

 

Bocah Psikologi Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review