Kamis, 04 Juli 2013

METPEN Berakhir Juga

Diluncurkan oleh Bocah Psikologi di 10.59.00
Alhamdullillah, akhirnyaaaaaaa bisa menulis kembali setelah disibukkan dengan berbagai laporan penelitian. *huahaha*


          Kurang lebih lima bulan sebelumnya, kami memilih untuk melanjutkan ke semester lima yang berarti kami harus bergelut dengan berbagai penelitian yang HARUS dilakukan. Dan langkah ini memang dan pasti akan dilewati untuk menuju skripsi.
          Semester ini kami harus melakukan penelitian sebanyak tiga dengan mata kuliah dan pasti topik yang berbeda. Bahkan dua dari tiga penelitian tersebut berkelanjutan hingga berakhirnya semester lima. Hari demi hari kami curahkan seluruhnya untuk berbagai penelitian ini dengan harapan akan mendapatkan nilai yang baik atau setidaknya lulus dari mata kuliah tersebut.
          Bulan pertama dilakukan dengan penentuan judul dan penyelesaian BAB 1. Selain itu, menyusun rencana untuk melakukan interview dan menetapkan siapa saja yang akan menjadi subyek. Penyelesaian BAB 1 begitu panjang bahkan hingga berkali-kali revisi, revisi dan revisi. Karena memang pengerjaan BAB 1 di paralel kan dengan pengerjaan hingga BAB 3 hingga pada akhirnya sebelum UTS kelompok kami mampu selesai hingga BAB 3.
          Masuk setelah UTS kami mulai mempersiapkan interview untuk pembuatan BAB 4 hingga BAB 6. Masa-masa ini paling mebosankan apalagi ketika pembuatan verbatim karena rekaman hasil interview bagaikan musik dalam playlist di gadget *hahahah, lebay*. Sama seperti BAB sebelumnya bahwa BAB ini pun tetap revisi, revisi dan revisi.
          Pokoknya dalam penyelesaian penelitian ini tidak bisa banyak diungkapkan, proses yang luar biasa dalam segala halnya. Berbagai perasaan muncul dalam batin, hingga dikatakan dosen pun kelompok kami harus ngulang dan saat itu juga kami tidak terima dengan apa yang sudah kami kerjakan selama 1 semester. Hingga akhirnya kami mengajukan ke dosen pengganti (karena dosen utama saat itu keluar kota).
          Horeeeeeee hasil kelompok kami masih bisa diperjuangkan dan kami menggunakan kesempatan itu secara maksimal karena kami tidak mau untuk ngulang mata kuliah ini untuk tahun depan, NO NO NO !!. Hasil revisi ditunggu 1 minggu sebelum ujian berakhir dan kami harus menyerahkan ke dosen pengganti untuk dinilai dan nantinya akan diletakan hasil laporan di fakultas kami.
          Subhanallah waktu penilain tiba juga dan saat itu kelompok ane diwakilkan oleh ane sendiri untuk penilaian. Masa itu dag dig dug banget bagaikan keputusan hal besar. Kami janjian dengan dosen pengganti sekitar jam 2 siang dan saat itu langsung kami serahkan untuk penilaian.

Laporan setelah dinilai


          Itu lah nilai kelompok kami, sungguh menakjubkan. Percayalah bahwa usaha yang baik maka hasilnya pun akan baik. Lakukan yang terbaik, untuk yang terbaik dan dengan yang terbaik. Akhirnyaaaaa masa-masa itu telah berakhir setelah laporan penilitian telah menjadi seperti ini :


Laporan siap diserahkan ke fakultas Psikologi




0 Ocehan:

Posting Komentar

 

Bocah Psikologi Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review