Kamis, 25 Juli 2013

Kawah Putih si Paris Van Java

Diluncurkan oleh Bocah Psikologi di 11.20.00
          Siapa yang tak mengenal Bandung dengan berbagai macam tempat wisata, beraneka ragam kuliner dan bermacam-macam factory outlet di sepanjang jalan kota yang mendapat julukan kota kembang atau pun paris van java. Kota Bandung memang tidak jauh dari ibukota jakarta yang dapat ditempuh dengan kendaraan kurang lebih 3 jam melalui jalan tol cipularang.

          Dari tol cipularang kita bisa keluar dari berbagai pintu tol dengan tujuan obyek wisata yang berbeda, misalnya pintu tol pasteur dengan tujuan ke obyek wisata kawah putih atau pun ke arah Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara. Selain itu, kita bisa keluar pintu tol kopo untuk menuju kawah putih yang merupakan salah satu obyek wisata yang senantiasa menjadi idaman para peloncang dari berbagai daerah. Namun sayang, letak kawah putih ini terbilang cukup jauh dari pusat kota yang bisa ditempuh setelah keluar tol sekitar 2 jam dengan mengendarai kendaraan roda empat.

          Kawah putih terdapat seperti larva yang memancarkan bau belerang cukup menyengat bila berdiri di disamping. Namun jangan khawatir bau belerangnya tidak sepanjang saat, sehingga pelancong masih ada kesempatan untuk menikmati keindahan kawah putih yang dilengkapi dengan beberapa hutan hutan yang unik. Biaya masuk kawah putih untuk kendaraan roda empat bila naik hingga ke atas dikenakan biaya Rp. 150.000, untuk kendaraan roda dua hanya bisa parkir dibawah yang nantinya naik shuttle dengan biaya Rp. 28.000 dan biaya perorang dikenakan Rp. 15.000.

          Biaya yang tergolong besar yang membuat kawah putih tidak seramai tangkuban perahu dikunjungi oleh pelancong, namun dengan biaya tersebut terobati dengan keindahan alam yang menakjubkan. Beberapa pemandangan yang bisa kita lihat di Kawah Putih :

Lokasi kawah putih bagian tengah

Lokasi kawah putih bagian pinggir


          Kawah putih hanya beroperasional hingga jam 5 sore. Jika mengunjungi kawah putih masih siang hari maka kita bisa melanjutkan ke tempat situ patenggang yang masih berlokasi tidak jauh dari kawah putih dan apabila ingin ke tangkuban perahu jarak waktu sangat jauh dan tidak searah, apabila ingin ke Bandung maka sebisa mungkin jangan langsung pulang pergi alangkah baiknya untuk menginap satu atau dua hari sambil menikmati keindahan dan kesejukan Kota Kembang tersebut.

          Jangan khawatir di Bandung pun begitu banyak tempat penginapan yang sangat recomend dan sesuai dengan kantong berbagai kalangan, salah satunya disini yang menyediakan apa yang kita inginkan dan kita butuhkan, Terjamin !!.






















0 Ocehan:

Posting Komentar

 

Bocah Psikologi Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review