Kamis, 04 Juli 2013

Kawah Putih Bandung K36

Diluncurkan oleh Bocah Psikologi di 09.06.00
Alhamdullillah masih tetap bisa melanjutkan coretan dalam blog ini

Berawal dari sebuah keinginan untuk mengunjungi kawah putih di Bandung namun selalu gagal karena beberapa hal, salah satu dari hal tersebut yaitu biaya masuk kawah putih yang terbilang mahal dan tidak ada partner yang bisa diajak. Hingga pada akhirnya rencana hanya tinggal lah rencana saja dan tak pernah terlintas lagi hingga suatu hari keinginan itu akan terlaksana dengan sendirinya.

Namun emang dasar rezeki *hahah*, teman-teman kantor ngajak ane untuk liburan yang katanya sih refreshing. Tanpa basa-basi ane langsung ngajuin untuk ke Bandung, etapi sayang sekali kondisi bandung minggu itu sedang tidak baik (re : plat B diancurin cuy) alhasil rencana diubah dengan pilihan sawarna atau anyer.

Kebetulan kita akan pergi untuk minggu depannya maka masih ada harapan kondisi Bandung akan aman dan hampir setiap hari ane selalu nanya keteman yang kuliah di Bandung dengan pertanyaan yang selalu akan sama "cuy, Bandung udah aman belum ?" hingga pada H-2 ane mendapat kabar klo Bandung udah aman. Pada akhirnya kita memutuskan tetap ke Bandung dengan memperhitungkan waktu yang juga relatif lebih dekat berarti biaya pun akan lebih murah *hahha*.

Setelah merencanakan keberangkatan hingga kepulangan maka ditentukan bahwa kita akan berangkat dari K36 jam 7 pagi (re : satu dari kita masih ada yang onduty). Jam di Indonesia emang tidak pernah ada yang tepat (re : dua dari kita telat) hingga akhirnya kita berangkat keluar kantor itu jam 7.30 an.

Emang dasar diizinkan untuk pergi karena jalanan pun pagi ini sungguh bersahabat sekali (re : tidak macet). Setelah perjalanan kurang lebih 1 jam, kita berhenti di Rest Area karena pada ingin ke toilet dan cari minum sambil melepas lelah sejenak *hahaha*

Jaka - Lilik

Sebenarnya kita nyampe Bandung itu jam 10.30an etapi sayangnya kita salah keluar pintu tol sehingga harus muter-muter Bandung Kota sekitar 2 jam-an. Hingga pada akhirnya kita masuk ke tol lagi itu sekitar jam 12.30an *FYI : ke Kawah Putih keluar pintu tol Kopo* dan setelah keluar tol Kopo pun untuk menuju kawah putih masih harus menempuh sekitar 2 jam 30 menit. Karena kawah putih tutup jam 5 sore maka kami menahan untuk tidak makan siang terlebih dahulu *mepet banget sangat waktunya*. Selain itu, rute untuk ke kawah putih kurang baik karena sedang banyak perbaikan jalan di kanan dan kiri.

Untuk mengisi waktu yang masih sangat lama sekali dan menghilangkan rasa lapar, maka kita membuat candaan dan foto-foto di dalam mobil. dengan pose duduk yang sama. cekidot =>

Lilik - Gading -Icha - UAS - Jaka - Maqsudi - Dolly

Kami sampai di Kawah Putih sekitar jam 3 sore dan langsung masuk ke loket untuk melakukan pembelian tiket. Untuk mobil dikenakan biaya Rp. 150.000 dan orang dikenakan Rp. 15.000/orang, kebetulan kita weekdays maka mobil didiskon menjadi Rp. 135.000 *FYI : naik shuttle bus Rp. 28.000/org  + Rp.15.000/org, klo pergi rame-rame lebih murah mobil sendiri naik ke atas saja*.

Sayang oh sayang sampai Kawah Putih cuaca tidak mendukung (re : gerimis) maka kita harus menyewa payung karena gerimis nya cukup deras. *FYI : nyewa payung ditempat parkir mobil Rp 10.000 tapi klo udah di kawahnya jadi Rp.5.000*. Sampai di depan Kawah Putih, kita langsung menikmati suasana dan juga foto-foto ria. cekidot =>

Foto Pertama sampai Kawah Putih yang masih hujan

Setelah beberapa menit dan berkali-kali foto, hujan pun berhenti seolah-olah mendukung kita semua untuk tetap menikmati indahnya Kawah Putih *hahhaha, lebay*. Tapi ini beneran view nya kerena banget, terbalaskan dengan rute yang begitu amazing dan nan jauhhhh sekali. *hahhaha*

Kawah Putih

Kita yang sedang berharap gerimis berhenti *haha*

Akhirnya gerimis berhenti juga *alhamdullillah*

Puas dengan semuanya maka kita langsung turun sekitar jam 5 sore untuk mencari makan dan pulang ke Jakarta lagi, karena khawatir terlalu malam *FYI, rute ini jarang sekali yang jual oleh-oleh*. Kami memutuskan untuk makan pecel lele dan ayam saja karena memang makanan ini yang paling dekat dari lokasi kita.*FYI klo mau makan atau beli apapun di kota wisata jangan lupa tanya harga*, makan disini dengan harga Rp.15.000. Etapi sayang, abis makan kita cekcok sama abang yang jualnya karena beberapa hal.

Setelah perjalanan panjang, kita masuk tol Jakarta sekitar jam 8 malam dan lagi-lagi jalan bersahabat sekali kecuali dari karawang sedang ada perbaikan jalan, hingga kami sampai di kantor kembali sekitar jam 23.30 dan langsung kita pun menyiapkan diri untuk menuju rumah masing-masing.