Senin, 30 November 2020

Dialog Dengan Mu Tak Pernah Salah

Diluncurkan oleh Bocah Psikologi di 00.21.00
Assalamu'alaikum Sahabat Bogi... 

Ada beberapa pertanyaan yang masuk beberapa pekan ini melalui pesan online alias whatsapp *tsah*

Berdoa adalah bukti bahwa kita butuh pada Allah dan bukti bahwa kita adalah makhluk yang lemah yang tidak bisa melakukan apa-apa jika tidak diberikan kemampuan oleh Yang Maha Kuasa.

Allah SWT tak pernah berjanji akan selalu memberikan mu kebahagian, melainkan Allah tau yang terbaik untuk kebagiaan mu. 




Kita membutuhkan kekuatan dan pertolongan Allah subhanahu wa ta’ala, kita butuh rahmat-Nya, kita butuh segalanya dari Allah subhanahu wa ta’ala. Untuk itu semua, tentunya kita butuh berdoa kepada-Nya dalam rangka menyampaikan hajat-hajat kita, dalam keadaan kita yakin Dia Dzat Yang Maha Mengetahui. Allah subhanahu wa ta’ala berfirman:

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌۖ أُجِيبُ دَعۡوَةَ ٱلدَّاعِ إِذَا دَعَانِۖ فَلۡيَسۡتَجِيبُواْ لِي وَلۡيُؤۡمِنُواْ بِي لَعَلَّهُمۡ يَرۡشُدُونَ ١٨٦
“Apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah) sesungguhnya Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi segala perintah-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku agar mereka selalu berada dalam kelurusan.” (al-Baqarah: 186)


ٱدۡعُونِيٓ أَسۡتَجِبۡ لَكُمۡۚ
“Berdoalah kalian kepada-Ku niscaya Aku akan mengabulkan permohonan kalian.” (Ghafir: 60).

Dialog dengan Nya dalam sujud di tengah malam pun menjadi salah satu healing therapy Oe. Karena dialog dengannya tak akan pernah salah dan tak pernah diragukan.


Jadikan ibadah dan doa adalah satu kesatuan kebutuhan bukan pilihan ataupun momentum. Jangan tunggu "alarm kesedihan" Baru Kita memulainya. Allah senantiasa menanti dialog dari HambaNya dalam sukacita dan dukacita.  Senantiasa hadirkan dan libatkan Allah dalam segala aktivitas dan hajat Kita semua. 

“Sesungguhnya Allah ta’ala malu bila seorang hamba membentangkan kedua tangannya untuk memohon kebaikan kepada-Nya, lalu Ia mengembalikan kedua tangan hamba itu dalam keadaan hampa/gagal.” (HR. Ahmad (5/438), dishahihkan Asy-Syaikh Al-Albani dalam Shahihul Jami’ no. 1757).

Sujud itu indah, berbisik ke bumi tapi didengarkan oleh langit 🥰 

Allah subhanahu wa ta’ala pasti mendengarkan dan mengabulkan doa kita. Ini adalah satu keyakinan yang harus kita tumbuhkan di dalam jiwa sehingga kita selalu husnuzhan (berbaik sangka) kepada-Nya. 

0 Ocehan:

Posting Komentar

 

Bocah Psikologi Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review