Minggu, 29 November 2020

70 Hadits Pilihan : Hadits ke - 21 Perihal Buruk Yang Nabi Berlindung Darinya

Diluncurkan oleh Bocah Psikologi di 20.05.00

 Assalamu'alaikum sahabat bogi... 


Alhamdullillah sudah sampai di Hadits ke-21

Selama beberapa bulan kedepan Oe akan coba berbagi pengetahuan dari apa yang Oe dapatkan dikelas 70 Hadits Pilihan. Kelas ini dibawakan oleh Ust. Rahmat Hidayat Lubis. 
Doakan istiqamah ya 🙏


Anas bin Malik berkata: “Aku sering mendengar Rasulullah mengucapkan “Ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari kekhawatiran dan kesedihan, kelemahan dan kemalasan, sifat kikir dan penakut, lilitan hutang dan tekanan dari orang lain.” (HR. Bukhari)


Hadis Sa'ad Bin Abi Waqqash


Sa’ad bin Abi Waqash radhiyallahu‘anhu berkata “Rasulullah memerintahkan untuk berlindungna dari lima perkara  : (1) Ya Allah aku berlindung kepada -Mu dari sifat kikir. (2Dan aku berlindung kepada
-Mu dari sifat pengecut(3) Dan aku berlindung kepada-Mu dari masa tua yang buruk (pikun)(4) Aku
berlindung kepada-Mu dari fitnah dunia(5Aku berlindung kepada -Mu dari azab kubur.” (HR. Bukhari)

Sa’ad bin Abi Waqash radhiyallahu ‘anhu mengajarkan anaknya doa untuk dibaca setiap akhir shalat :
“Ya Allah aku berlindung kepada -Mu dari sifat penakut, dan aku berlindung kepada-Mu dari masa tua yang buruk, dan aku berlindung dari fitnah dunia dan aku berlindung dari azab kubur.” (HR. Bukhari)


Hadis Aisyah Ummul Mukminin


Aisyah radhiyallahu ‘anha berkata “Rasulullah senantiasa berdoa di dalam shalatnya “Ya Allah aku berlindung kepada Mu dari azab kubur, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah masih dajjal, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kehidupan dan kematian, dan aku berlindung kepada-Mu dari dosa dan hutang.(HR. Bukhari)


13 Hal Yang Perlu Kita Berlindung Darinya




Perbedaan Lemah dan Malas



Manusia Rentan Terkena Sifat Bosan / Malas

0 Ocehan:

Posting Komentar

 

Bocah Psikologi Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review