Selasa, 11 Februari 2014

Virus Flappy Bird

Diluncurkan oleh Bocah Psikologi di 10.22.00
Alhamdullillah atas kesempatan melengkapi blog ini o_0


          Siapa yang tak mengenal dengan game satu ini, hampir diseluruh ruangan selalu memainkannya dengan penuh ketekunan. Yup game ini terkenal dengan nama 'Flappy Bird'. Tapi siapa yang menyangka ternyata game ini sedang melanda pro dan kontra *kaya selebritis gitu :D*. 



          Seperti yang dilansir pada salah satu berita (kompas.com, diakses tgl 110214), menurut Carter Thomas, game buatan Don Nguyen "Bagaimana mungkin sebuah game yang diluncurkan pada bulan Juni 2013 bisa langsung populer hanya dalam 6 bulan. Thomas membandingkan Flappy Bird dengan game-game buatan Nguyen lainnya, yang memiliki pola peningkatan grafis yang mirip, melonjak tajam. Loncatan kepopuleran game buatan Nguyen tersebut memiliki pola yang berbeda dibanding game-game lain di dalam toko aplikasi, baik Google Play Store atau Apple App Store. Selain itu, setelah memeriksa review-review yang ditulis dalam toko aplikasi tersebut, Thomas menemukan banyak pengulangan kata, seperti :glitch," "Pipe," dan "Addicting." Kata-kata tersebut digunakan di banyak review.

Rank History Flappy bird


          Berita tersebut dibantah oleh beberapa komentator pada kolom komentar pada berita tersebut bahwa kepopuleran Flappy Bird dibantu oleh media sosial, salah satunya adalah review yang dilakukan oleh user ID PewDiePie di situs berbagi video, YouTube. PewDiePie adalah kanal YouTube yang berisi video-video momen dirinya bermain game. Saat ini kanal YouTube milik pria yang berasal dari Swedia tersebut memiliki lebih dari 21 juta subscribers. cekidot.

          Dibalik perdebatan tersebut, ternyata Flappy Bird sudah menghasilkan puing-puing dollar seperti yang dilansir dalam sebuah wawancara dengan The Verge, Rabu (5/2/2014), developer Don Nguyen mengatakan bahwa game yang kini menjadi aplikasi terlaris di App Store dan Google Play Store tersebut memiliki pendapatan 50.000 dollar AS (sekitar Rp 600 juta) per hari. *WOW, keren juga nominalnya :D*.

          Ditengah keberhasilan Flappy Bird menjadi trend topic, namun sayang ada beberapa pernyataan dari si empunya games seperti yang dituliskan olehnya di media sosialnya :

Twitter Dong Nguyen


Akankah si burung ini masuk sangkar ? *tebak-tebakan yuk :D*.  Hayooo hayooo sebelum, si Flappy Bird masuk ke sanggar buruan deh puas-puasin mainin burung yang kece ini dan share yuk berapa high score kalian di kolom comment blog ane yaaaa :D o_0


Sumber :
http://tekno.kompas.com/read/2014/02/07/2006122/Pembuat.Flappy.Bird.Dituduh.Curang.Penggemar.Beri.Bukti

http://www.bluecloudsolutions.com/blog/flappy-birds-smoke-mirrors-scamming-app-store/

http://tekno.kompas.com/read/2014/02/06/1133198/Wow.Pembuat.Flappy.Bird.Raup.Rp.600.Juta.Sehari

http://chip.co.id/news/games-android-apple/10107/pembuat_flappy_bird_akan_mematikan_game_tersebut_besok


0 Ocehan:

Posting Komentar

 

Bocah Psikologi Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review