Senin, 24 September 2012

Ayo Kita Belajar Hijab Bersama

Diluncurkan oleh Bocah Psikologi di 16.10.00
Alhamdullillah masih diberikan waktu untuk memenuhi blog ini ...


          Sekarang ini sudah banyak sekali rekan-rekan yang menutup aurat atau tepatnya menggenakan jilbab. Ane senang banget ngeliatnya karena setiap kemana-mana pasti ngeliat rekan-rekan tersebut. Selain itu, banyak dari mereka yang menggenakan jilbab nya modis banget.
          Disisi lain, ane pernah dengar tentang cara berhijab. Nah, jika dibandingkan antara yang menutup aurat dengan berhijab masih relevan sedikit. Disini ane ingin share bagaimana cara menutup aurat yang diperintahkan oleh Allah SWT. Agar lebih mudah dipahami, ane bantu dengan memperlihatkan gambar, sebagai berikut :


Cara mengenakan jilbab yang baik, antara lain :
- Menutup aurat
- Jilbab lebar dan menutup dada
- Jilbab longgar tidak menampakkan bentuk tubuh
- Tidak tembus pandang
- Tidak memakai riasan / make up tebal


          Subhanallah cantik banget, jika kita semua dapat seperti itu. Saat ini ane pun sedang belajar untuk bisa memenuhi perintah Allah SWT. Mari kita mengurangi hal-hal seperti berikut :


          Ane jadi teringat Firman Allah SWT dalam surat An-nur ayat 26, sebagai berikut : "Wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Ane yakin setiap orang pasti menginginkan hal tersebut. Wanita yang baik menurut islam adalah mereka yang memahami dan mengamalkan ajaran islam dalam kehidupan sehari-hari. Maka saatnya kita mulai sedini mungkin pada diri sendiri dan orang-orang terdekat.
          
          Informasi ini yang bisa ane sampaikan, mari kita belajar bersama-sama untuk terus berada dijalan Allah SWT. Sudikiranya untuk mengingatkan ane apabila tulisan ini terdapat kesalahan.

0 Ocehan:

Posting Komentar

 

Bocah Psikologi Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review