Senin, 14 September 2020

70 Hadits Pilihan : Hadits ke - 13 Surga Neraka Berbicara

Diluncurkan oleh Bocah Psikologi di 14.48.00
 Assalamu'alaikum sahabat bogi... 

Alhamdullillah sudah sampai di Hadits ke-13.

Selama beberapa bulan kedepan Oe akan coba berbagi pengetahuan dari apa yang Oe dapatkan dikelas 70 Hadits Pilihan. Kelas ini dibawakan oleh Ust. Rahmat Hidayat Lubis. 
Doakan istiqamah ya 🙏


Dari Anas bin Malik radhiyallahu'anhu, Rasullullah SAW bersabda "Barangsiapa memohon surga sebanyak tiga kali, maka surga akan berkata : Ya Allah masukkanlah Ia ke dalam surga. Barang siapa memohon perlindungan dari neraka, maka neraka akan berkata : Ya Allah lindungilah Ia dari neraka" (HR. Tirmidzi, Ahmad dan Ibnu Majah)


Dari Abu Hurairah radhiyallahu'anhu, Rasullullah SAW bersabda : Neraka dan surga saling berbicara. Neraka Berkata : Aku dipenuhi oleh orang-orang sombong dan penguasa kuat. Surga berkata : Ya Allah, kenapa yang masuk ke tempatku hanya orang-orang lemah dan miskin.

Allah berkata kepada surga : Engkau adalah rahmatKu, denganmu Aku menyayangi siapa saja yang aku kehendaki dari hambaKu. Allah juga berkata kepada neraka : Engkau adalah azabKu, denganmu aku mengazab siapa saja yang aku kehendaki dari hambaKu, setiap kalian ada penghuninya masing-masing.

Rasulullah bersabda : Neraka tidak akan penuh hingga Allah menginjaknya dengan kaki Nya dan neraka berkata :Cukup-cukup, saat itulah neraka penuh dan rapat, Allah tidak akan mengzhalimi satu pun hambaNya. Adapun surga, Allah terus menciptakan makhluk didalamnya." (HR. Muslim).

 




0 Ocehan:

Posting Komentar

 

Bocah Psikologi Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review