Rabu, 27 Mei 2020

10 Rekomendasi Drama Korea Tentang Dokter πŸ“Ί

Diluncurkan oleh Bocah Psikologi di 14.48.00
Assalamu'alaikum sahabat bogi... 

Eitss dari judul udah langsung paham kan ya ? 😁
Oe bukan pencinta film sejati, karena yang oe tonton khusus film bertema "Dokter" saja. Please jangan minta rekomendasi film lainnya ya ✌
Sisanya ? bisa dihitung pakai jari film yang pernah oe tonton, karena diajak sama teman (Free biasanya 😜).




Tips sebelum Sahabat Bogi nonton Drama Korea :
1. Pilih waktu yang bener bener senggang
Kenapa ? Drama korea akan menghabiskan banyak waktu, biasanya 1 film akan ada > 20 episode dengan masing masing episode berdurasi > 30 Menit. Silahkan dihitung Sahabat ✌.

Jangan pernah nyoba nonton pas lagi jam kerja atau sekolah atau kuliah, BERBAHAYA 

Biasanya Oe akan memilih waktu ketika long weekend atau lagi halangan saja. Nah kalau ini BOLEH DICOBA.

2. Pasang alarm di jam-jam shalat
Pasti tau kan ya alasannya ? Yup, jangan sampai sahabat bogi terlena dengan cerita dan jadi lupa waktu sama kewajiban yo 😘

3. Pastikan sekeliling tidak ada Anak Kecil
Yup, Drama korea tentang dokter biasanya tidak disensor sama sekali dan nyaris apa yang ditampilkan "seperti nyata". Kecuali sahabat bogi bisa menjelaskan dengan baik dan benar kepada Anak Kecil. atau Mereka sudah bisa memahami bahwa ini hanya film.


Oe menyukai ini belum lama sekitar tahun 2018 dan karena waktu terbatas, jadi Drama Korea yang oe rekomendasikan belum banyak ya Sahabat Bogi πŸ˜.
Oe sharing ini berdasarkan urutan waktu menonton ya dan inshaallah akan diupdate setiap ada yang terbaru di tonton.

1. Good Doctor
Good Doctor menceritakan tentang seorang dokter autis serta memiliki sindrom Savant yang menjadi bagian dari divisi pembedahan anak-anak di sebuah rumah sakit. Selain diajak mengikuti kisahnya beradaptasi, kita juga disuguhkan politik rumah sakit karena divisi pembedahan anak ini terancam ditutup agar rumah sakit tidak bangkrut. Detail.



Good Doctor ini ada 2 versi, Korea dan Amerika. Oe sih baru nonton yang versi Korea Saja saat itu.

2. Hospital Ship
Hospital Ship ini bercerita tentang dokter muda yang memberikan perawatan medis kepada penduduk setempat yang tinggal di desa pedesaan melalui kapal rumah sakit yang berlayar mengelilingi pulau-pulau kecil. Selain itu, dengan segala keterbatasan fasilitas di dalam kapal tersebut. Namun hal itu yang membuat Mereka semakin menggagumkan 😁. Detail.




3. Descendants of The Sun
Descendants of The Sun tentang seorang dokter yang ditugaskan di medan perang. Song Joong-ki berperan sebagai tentara bernama Yoo Si-jin, sementara Song Hye-kyo berperan sebagai dokter bernama Kang Me-yeon. Dalam cerita ini dibumbui dengan kisah percintaan, Detail.



4. Doctors / Doctor Crush
Yoo Hye-jung (Park Shin-hye) adalah seorang gadis SMA yang keras kepala dengan kepribadian seperti seorang preman. Luka yang diperolehnya ketika masih kecil membuat Hye-jung menutup diri dari orang lain di sekitarnya. Namun, ia mulai berubah setelah bertemu dengan gurunya, Hong Ji-hong (Kim Rae-won), yang berperan penting dalam perubahan hidupnya dari yang "tidak memiliki harapan" menjadi dokter yang penuh kasih. Mereka berpisah kemudian bertemu lagi setelah 13 tahun, ketika Yoo Hye-jung telah menjadi seorang dokter. Detail.

 


*ada dua flyer atas Drama Korea tersebut


5. Partner For Justice

Partner For Justice bercerita tentang seorang dokter forensik dan jaksa yang bekerja sama untuk menyelesaikan kasus. Detail.


Drama korea ini top markotop banget buat sahabat bogi yang suka dengan misterius, KEREN πŸ‘

6. Dr. Romantic 2
Dr. Romantic 2 tentang Kim Sa-bu (Han Suk-kyu) merupakan seorang dokter ahli bedah yang jenius. Awalnya, ia merupakan dokter ahli bedah terkemuka di rumah sakit besar. Sekarang, ia menjalankan profesinya di Rumah Sakit Doldam yang berlokasi di pedesaan. Cha Eun-jae (Lee Sung-kyung) merupakan seorang mahasiswi fellow tahun kedua yang suka belajar dan penuh percaya diri. Ia ditempatkan di departemen bedah jantung dan dikenal karena kecerdasannya serta selalu berada pada jajaran siswa elit sepanjang hidupnya. Sedangkan, Seo Woo-jin (Ahn Hyo-seop) juga merupakan mahasiswa fellow tahun kedua dan seorang ahli bedah. Ia memiliki sikap sinis dan skeptis tentang segala hal yang membuatnya tidak bisa dekat dengan rekan-rekannya. Meskipun demikian, para profesor selalu memujinya berkat konsentrasi serta keterampilannya ketika melakukan operasi. Di lain sisi, Woo-jin dianggap memiliki kecenderungan psikopat oleh beberapa orang, namun ia meyakini bahwa dirinya hanya seorang ahli bedah yang terampil secara alami. Woo-jin juga memandang sinis tentang kebahagiaan karena kesulitannya untuk tumbuh. Detail.


Sebenarnya ini ada Dr. Romantic 1 waktu itu kirain udah pernah nonton, eh ternyata salah lihat judul jadi langsung part 2 nya. Segera deh Oe nonton yang part 1, nanti di update inshaallah😁

7. Heart Surgeons
Heart Surgeons tentang segala kasus di departemen torakoplastik pada sebuah rumah sakit. Dan banyak hal yang akan membuat sahabat bogi tercenggang. Detail.



8. Cross
Cross tentang Seorang pria muda yang berbakat belajar ilmu kedokteran untuk membalaskan dendam ayahnya yang dibunuh secara brutal lima belas tahun lalu. Detail.


Drama korea ini bikin deg-deg kan setiap episode nya 😁

9. Dr. Stranger
Saat masih kecil, Park Hoon (Lee Jong-suk) dan ayahnya Park Cheol (Kim Sang-joong) diperdaya dan dikirim ke Korea Utara. Di Korea Utara, Park Hoon dilatih untuk menjadi dokter oleh ayahnya yang sudah menjadi dokter terkenal. Park Hoon menjadi seorang ahli bedah torakalis jenius setelah bersekolah di sekolah kedokteran di Korea Utara. Di sinilah ia jatuh cinta dengan Song Jae-hee (Jin Se-yeon). Setelah ayah Park Hoon meninggal, ia mencoba melarikan diri ke Korea Selatan dengan Jae-hee, namun Park Hoon hilang kontak dengan Jae-hee dan pada akhirnya pergi ke Korea Selatan seorang sendiri, sambil mencari Jae-hee.

Di Korea Selatan, Park Hoon mulai bekerja sebagai dokter di sebuah rumah sakit kelas atas, Rumah Sakit Universitas Myungwoo. Setelahnya, ia menemukan seorang gadis yang terlihat persis seperti Jae-hee, Dokter Han Seung Hee, yang mengaku tidak mengenali Park Hoon.


10. Doctor John
Seorang ahli anestesi berbakat yang kebetulan menjadi guru termuda di sekolah kedokteran. Dia sering disebut "Sepuluh Detik" karena dia dapat menemukan penyakit seseorang dengan sangat cepat. Dibalik kemampuannya ada hal lain yang ternyata dimiliki oleh Beliau. Detail.



Sementara baru ini ya Sahabat Bogi, Jika ada rekomendasi Drama Korea lainnya tentang "Dokter" silahkan isi komentar dibawah ini ya πŸ‘ŒπŸ™


Ada banyak yang bertanya kenapa hanya suka Drama Korea Dokter ? Oe coba utarakan ya.
1. Waktu kecil sudah punya mimpi mau jadi Dokter, qadarullah sekarang bukan Dokter 😊
2. Adegan di Drama Korea ini menurut Oe "Nyaris Sempurna", yang ditampilkan beneran detail setiap sisi rumah sakit dan prosesnya. No Sensor. Bikin adrenalin bekerja dengan Baik 😁
3. Pergerakan gambar nya "mulus sekali" gak bikin sakit mata. Ini salah satu dari banyak alasan kenapa oe gak suka nonton, baik TV, bioskop, dll. Entah gimana cameraman di korea kok keren banget ngambil gambarnya.
4. Drama Korea tentang Dokter ini, minim sekali dari percintaan atau "adegan adegan itu". Kalaupun ada bisa dihitung pakai jari dan pola nya kelihatan jadi bisa nutup mata pas adegan tersebut.
5. Setiap episode memberikan kasus kasus yang berbeda, jadi gak bosen, gak monoton dan gak lebay. 
6. Ilmu atau pesan nya banyak yang bisa sahabat bogi ambil 😍


Tetap Oe mendokan semoga perfilman Indonesia bisa seperti demikian, aamiin.

Barangkali sahabat bogi punya teman di dunia perfilman, boleh nih disampaikan "kapan bikin film kaya gini?" hihi✌


Terimakasih Sahabat Bogi ....


0 Ocehan:

Posting Komentar

 

Bocah Psikologi Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review