Rabu, 24 April 2013

Cara ROOT Android

Diluncurkan oleh Bocah Psikologi di 11.08.00
Alhamdullillah masih ada kesempatan untuk melengkapi isi blog.

          Beberapa minggu terakhir ini, ane disibukkan dengan pesan eror di gadget tabung hijau ane (re:android), eror itu selalu menginformasikan "low on space" internal storage is low bla bla and bla, yah intinya gadget ane udah gak cukup lagi buat install apapun, mulai dari game hingga aplikasi sosial media. Eror nya kaya gini nih, cekidot. 


          Ane coba ganti sdcard yang kapasitas lebih besar juga gak ngefek apapun. Ternyata memang internal memory nya sangat sedikit, cuma 256 MB. *hape ane galaxy mini GT-S5570*. Rencana awal ane pengen ganti ke tablet, tapi sayang uang nya selalu lepas landas pada daratan yang berbeda. *hahaha, hopeless banget dah sama ini gadget*

          Hari ini ane gak putus asa, ane nyari berbagai macam cara di paman google dan ane nemu artikel tentang ROOT di android, untuk keuntungan dan kelebihannya cekidot Kelebihan dan kekurangan ROOT.  Karena gadget ane udah gak garansi (re:lama) maka ane dengan penuh keberanian untuk melakukan ROOT saja dengan tujuan bisa memaksimalkan kinerja dari si tabung hijau. *hahaha*. Berikut ane informasikan cara ROOT.

1. Baca bismillah ya semoga tidak gagal ROOT nya
2. Download aplikasi nya disini dan ganti namanya menjadi update.
3. Hubungkan kabel USB ke gadget dan PC/laptop
4. Simpan file update di memory card dan tidak perlu di buat folder dengan tujuan agar mudah pencarian ketika proses
5. Lepas kabel USB keduanya
6. Matikan gadget dan masuk ke recovery dengan cara menekan tombol power bersamaan dengan tombol home dan ditahan beberapa detik
7. Pilih apply from sd card, silahkan gunakan tombol volume up dan down untuk memilih dan tombol home untuk ok, pilih file update yang didownload sebelumnya
8. Tunggu sampai proses selesai kemudian setelah selesai pilih reboot now
9. Gadget akan merestart sendiri, kemudian cek apakah sudah ada aplikasi super user dengan icon tengkorak, jika ada berarti gadget sudah berhasil di ROOT.

tampilannya kaya gini, cekidot.


superuser-hptekno.com








3 Ocehan:

Unknown mengatakan...

bingung...hp androidku (samsung galaxy Y) jg punya masalah yg sm yaitu internal memory kcil.

Unknown mengatakan...

bingung...hp androidku (samsung galaxy Y) jg punya masalah yg sm yaitu internal memory kcil.

Bocah Psikologi mengatakan...

klo memang sudah melewati masa garansi bisa dicoba root aja. hehe

Posting Komentar

 

Bocah Psikologi Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review