Senin, 04 Juni 2012

KISAH KLASIK DARI RUANG SEBELAH

Diluncurkan oleh Bocah Psikologi di 12.11.00
Part V

            Siang hari ini adalah hari pertama di semester tiga untuk gacil beserta teman-temannya. Lumayan lama gacil gak bertemu dengan teman-teman setelah sakit dan libur panjang semester 2.

Kadik : huy cil .. gimana kabar ?
Gacil : alhamdullillah ka. Pada kemana yang lain ?
Kadik : tau tuh belum pada datang kali. Ruangan berapa sih ?
Gacil : wah kurang tau ka, tapi dilantai 7 kok. Sejoli mu mana nih ?
Kadik : hhu gimana sih. Siapa sejoli ku ?
Gacil : yaelah itu tu sih ka her.
Kadik : ih najong amat.
            Pembicaraan tersebut berlanjut hingga sampai ruangan yang dituju. Ternyata sang dosen sudah menunggu kami didalam ruangan. Hari ini mata kuliah pertama serta dosen baru juga, jadi harus semangat nih, batin gacil !.
            Setelah beberapa jam didalam kelas, gacil merasakan bête atas penjelasan dosen tersebut. Sehingga membuat gacil berniat untuk keluar kelas mencari angin segar. “permisi bu, izin ke belakang ya!? Ucap gacil dan langsung keluar menuju kamar kecil yang berada dipojok ruangan. “bruuukk .. ups sakit banget !!” ucap gacil sambil mengelus lengan kiri nya. “maaf maf gak sengaja saya lagi buru-buru nih”, sahut orang didepan gacil. Gacil membatini atas suara tersebut yang sepertinya tak asing lagi. “iya gpp tapi lain kali matanya digunain ya”, gerutu gacil dan perlahan mendangga ke atas. “hmm .. iyyyyy ups ternyata kamu toh gacil” sahut pria didepan. “apa ? lift ? kenapa harus masih ketemu lagi ya ?” pikir gacil dan langsung berjalan menuju ke kamar kecil tanpa menoleh lagi.
            “gacil kemana aja kamu? Izin ke kamar mandi kok sampai mata kuliah selesai ya ? ngapain aja kamu ini? Tanya inka dan kadik. “hmm .. emang iya ya ?? sebentar kok, jawab gacil. “inka tadi aku ketemu itu makhluk lagi, tapi aku pura-pura gak lihat aja” cerita gacil panjang lebar. “dimana? Yaudah lah gpp juga kali ini kan kampus dia juga” jelas inka sambil mencoba menenangkan sahabatnya.”BOAM ahh males ngebahas nya” jawab gacil dengan cetus.
            Hari ini mata kuliah full sekali sampai jam 9 malam dan waktu istirahat nya pun masih cukup lama. “Aduh semester baru kenapa masih harus ketemu dengan itu makhluk ya” batin gacil. “Hmm saat nya menikmati masa kuliah ini deh agar merasakan enjoy menjalaninya” pikir gacil lagi.
            Kuliah hari ini sudah selesai, saatnya kembali kerumah tercinta dan istirahat sesegera mungkin untuk menyiapkan tenaga kuliah besok pagi. “aku pulang duluan ya” sapa gacil dengan teman sekelasnya.
Zetzetzetzet ..
From :: manusia lift (+628788510****3)
Gacil udah pulang ?
Mau bareng gak ? aku di lobby.
Kali ini gacil langsung membalas sms nya karena kebetulan sedang memegang hape kesayangannya.
To :: manusia lift (+628788510****3)
Baru keluar kelas.
Gak usah, aku mau pulang sendiri aja.
Makasih tawarannya
Sms nya pun langsung berlanjut lagi.
From :: manusia lift (+628788510****3)
Ok. Baiklah !
Hati-hati ya gacil
Malam ini gacil tidak membawa motor sehingga harus mencari taksi didepan kampus agar bisa sampai rumag sesegera mungkin. Dan gacil harus menunggu kurang lebih 10 menit sampai kedatangan taksi nya.
Sesampai dirumah gacil langsung masuk kamar sambil memasang acara radio kesayangannya. “aku harus gimana ya dengan lift, aku gak bisa klo gini terus!” Tanya gacil dalam  batinnya.
Toktotktoktotk …
Ibu : gacil boleh ibu masuk ?
Gacil : iya ibu masuk aja. Ada apa bu tumben malem-malem ?
Ibu : ibu mau denger cerita di semester baru mu ini sayang.
Gacil : gak ada yang berubah ibu , semua nya masih sama.
            Ibu, gacil lagi bingung nih.
Ibu : kenapa sayang ? mau cerita denga ibu ?
Gacil : aku masih sayang dengan manusia lift namun rasa sayang ini gak boleh aku lanjutin. Aku ingin melupakannya tapi setiap saat aku masih ketemu dikampus. Gimana ya bu?
Ibu : hmm .. boleh ibu tau kenapa gak bisa dilanjutinnya sayang ?
Gacil : aku berbeda dengannya ibu.
Ibu : maksud mu ? semua manusia pada kodrat nya sama sayang.
Gacil : bukan itu ibu sayang. Jika soal itu aku mengerti tidak ada manusia yang berbeda yang Allah ciptakan. Tapi ini soal keyakinan yang kami anut.
Ibu : maksud kamu agama sayang ?
Gacil : iya ibu aku dengan nya berbeda perihal itu. Aku gak mau merasakan seperti sebelumnya. Sehingga aku langsung mengambil keputusan sejak awal. Tapi kini aku merasakan kebingungan harus bagaimana setiap bertemu dengannya.
Ibu : sayang .. ibu mengerti sekali perasaan mu! dan ibu tidak menyalahkan dan membenarkan atas pilihan mu. Jika kamu ingin kamu tau jawabannya cerita lah dengan ayah mu, beliau mengetahui betul untuk jawaban itu.
Gacil : hmm .. mengapa ayah? Aku kan bertanya nya pada ibu malam ini.
Ibu : sayang, ibu belum bisa menjawa atas pertanyaan mu dan ibu yakin ayah lah yang bisa menjawab dan menjelaskan secara rinci. Temui ayah mu besok pagi sayang dan ibu akan menemani mu.
Gacil : baiklah ibu aku kan mencoba besok pagi. Makasih ibu!
Ibu : tidurlah sayang sudah larut malam juga.
            Malam ini gacil tertidur dengan lelap, begitu banyak yang gacil rasakan mulai pagi hari hingga malam ini. Gacil mencoba menenangkan dirinya hingga matahari muncul di pagi hari.
Toktotktoktotk …
Ibu : gacil ayo bangun. Jadi berbicara dengan ayah ?
Gacil : hoammmm .. iya ibu jadi dong !
Ibu : yaudah sana mandi, ibu tunggu di meja makan ya sambil sarapan.
Gacil : ok sip ibu sayang.
            “aduh aku harus cerita gimana ya sama ayah?” pikir gacil sambil menuju kamar mandi didalam kamarnya. Gacil langsung bergegas untuk menemui sang ayah.
Gacil : pagi ayah dan ibu.
Ayah : iya sayang. Senang banget kamu pagi ini. Hayooo ada apa ?
Ibu : iya dong ayah, siapa dulu ibu nya!!
Ayah : hmm iya deh.
Gacil : ayah, gacil mau nanya sama ayah. Dan kata ibu hanya ayah yang bisa menjawab dan menjelaskan secara rinci.
Ayah : menanyakan apa sayang?
Ibu : boleh ibu bantu menjelaskan sayang ?
Gacil : iya bu.
Ibu : anak kita lagi bingung ayah, dia sedang mencintai teman laki-laki nya bahkan gacil pernah memilikinya namun tidak untuk sekarang ini. Gacil memang masih mencintainya namun ini tidak bisa dilanjutkan karena gacil menganggap mereka berbeda dari sisi keyakinan yang di anutnya. Gacil tidak ingin melupakannya namun masih sering bertemu karena memang satu kampus. Gacil harus melakukan apa ayah ?
Gacil : iya ayah. Gacil harus gimana ?
Ayah : oh anak ayah sudah besar nih. Hhehhe
Gacil sayang, ayah mengerti yang kamu rasakan.  Nak tau kah kamu bahwa itulah yang ayah rasakan dulu dengan ibu mu.
Gacil : maksud ayah?
Ayah : iya sayang. Ayah pun dulu berbeda dengan ibu mu. Namun percaya lah nak bahwa Allah telah menentukan yang terbaik untuk mu. Jika memang beliau dihadirkan untuk mu jangan pernah khawatir Allah akan menyediakan berbagai cara untuk menyatukan dua makhluknya. Dan yang terpenting jika memang beliau mencintai mu karena Allah, pasti beliau pun mencari jalan untuk bersama dengan mu sayang. Menurut ayah, kamu gak perlu menghindar dari dirinya namun alangkah baiknya jika kamu mngatakan sejujurnya apa yang kamu cemaskan ini kepada beliau. Selain itu, jika Allah belum berkenan dengan kalian pasti Allah menghadirkan pengganti untuk kalian berdua. Jadi jalani semuanya seperti biasa saja sayang.
Gacil : (hanya terdiam sambil merangkul ibu).
Ayah : lakukan yang terbaik untuk dirimu sayang, jangan pernah takut untuk mengambil keputusan! Bangun lah dan lanjutkan kehidupan mu seperti biasa.
Ibu : betul nak. Terus jadilah gacil yang ceria untuk smeua orang.
Gacil : hmm .. siap ayah dan ibu ! gacil akan mencoba semuanya. Gacil siap-siap ke kampus ya ibu. Makasih ayah sayang.
            Pembicaraan itu terus terngiang dalam pikiran gacil. Kali ini gacil memang harus menjelaskan semuanya dengan manusia lift, karena hubungan ini pun harus diperbaiki. Manusia lift tidak bersalah sedikit pun atas kejadian ini.
To :: manusia lift (+628788510****3)
Lift hari ini kuliah gak ?
Bisa ketemu gak nanti di lobby kampus ya.

From :: manusia lift (+628788510****3)
Iya aku ada kuliah kok jam 10.
Kenapa ? tumben banget nih.

To :: manusia lift (+628788510****3)
Ok sip.
Hmm .. gpp kok nanti aja dibahasnya!

            Setelah sms tersebut gacil langsung bergegas keluar rumah dan langsung mencari angkutan umum menuju kampus tercintanya. Kurang lebih 25 menit gacil sampai disana dan langsung menuju lobby kampus. “ hmm baru jam 9.30, lift kan klo nyampe kampus mepet waktu banget. Alhasil nungguin itu orang deh” pikir gacil.
No matter what they say now im in love
I do it in my way cause im in love
And I can keep that song out of my mind
Lift : gacil dimana ?
Gacil : aku udah di lobby nih. Kamu dimana deh ?
Lift : iya iya aku lagi diparkiran nih.
Gacil : yaudah cepetan ya.

            “hey gacil” panggil lift. “hey, tumben kamu datang nya on time banget” ledek gacil. “iya dong aku kan hebat bisa menyesuaikannya, hahay” jawab lift tidak mau kalah. “ada apa ya? Tumben banget kamu mau ngobrol di lobby” Tanya lift. “ aku mau ngomong sama kamu dan menjawab pertanyaan kamu ketika aku sakit waktu liburan itu” jelas gacil dengan serius. “hmm ayo ayo jawab” sahut lift dengan penuh semangat. “lift, aku memang masih mencintai mu dan aku pun masih ingin bersamamu, tapi aku juga yang memutuskan hubungan kita. Kamu tau kenapa? Karena aku gak ingin sakit terlalu lama. Aku yakin kamu sudah mengetahuinya, lift kita berbeda keyakinan. Aku gak mau menbuat luka yang terlalu besar di hatiku sendiri. Maka dari itu aku selalu berusaha menghindari mu, namun setiap menghindari mu hati ku semakin sakit karena melihat bingung tanpa penjelasan sedikit pun dariku. Aku juga masih bingung harus melakukan apa untuk kita! Satu hal lagi yang ingin ku ucapkan, aku bahagia pernah memilikimu, mengenalmu bahkan hingga saat ini”, jelas gacil panjang lebar. “aku mengerti gimana perasaan mu sekarang dan awalnya aku sudah menebak kenapa kamu seperti itu dengan lift, tapi lift belum berani bertanya soal itu. Lift pun bangga pernah menjadi bagian dalam hidup gacil, gacil sudah menjadi penyemangat serta adik untuk lift. Lift berharap kita masih bisa berteman seperti sebelumnya dan gak ada yang boleh berubah dari sebelumnya” pinta lift kepadanya. “hmm .. gacil akan coba untuk sama seperti sebelumnya! Makasih ya” jawab gacil dan langsung mengajak lift untuk naik keruangan.
            Gacil merasa lega sekali karena sudh mengungkapkan semuanya kepada manusia lift. Tak ada lagi yang dikhawatirkan atas hubungan ini. Gacil berharap rasa di hati nya tak pernah muncul lagi dalam kesadarannya. Kini saatnya gacil kuliah dengan tekun lagi agar cita-cita nya bisa terlaksana dan membuat ayah serta ibu bangga kepada gacil.

0 Ocehan:

Posting Komentar

 

Bocah Psikologi Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review