Rabu, 25 Maret 2020

Ku Jemput Ikhtiarku dengan JSR

Diluncurkan oleh Bocah Psikologi di 21.50.00
Assalamu'alaikum sahabat bogi ...

Kali ini oe ingin sharing tentang pengalaman dengan JSR. Sebelum lebih lanjut, JSR itu kependekan dari Jurus Sehat Rasullullah yang diperkenalkan oleh Ust dr. Zaidul Akbar (IG @zaidulakbar), beliau banyak mengajarkan bahwa kita harus bisa "kembali kepada alam". Bahwasannya segala obat yang kita perlukan itu semua sudah Allah SWT sediakan di alam ini. Hanya saja Kita yang tidak memahaminya, bahkan obat-obatan pun komposisinya dari bahan bahan alami yang kemudian diolah menjadi sedemikian rupa. Selanjutnya sahabat bogi bisa berselancar sendiri di akun Beliau untuk bisa memahami lebih lanjut.

Hasil gambar untuk jsr

Pertama kali ajakan JSR ini dari sahabat oe dan waktu itu oe belum paham betul fungsi dan manfaatnya apa. Info beliau untuk detoks tubuh, hmm menarik oleh sebab itu oe langsung mengiyakan program tersebut, selain itu cara nya mudah dan alhamdullillah harga terjangkau sekali dibandingkan detoks detoks lainnya.

Program 1 : Detoks Tubuh
Program ini berupa minuman yang dibuat menjadi infused water, minumah tersebut ada 3 pola yang diulang sampai periode tertentu, waktu itu oe menjalankan detoks ini selama 1 bulan full. Oiya sahabat oe kebetulan beda kantor, sehingga untuk membuat semangat JSR an, oe mengajak salah satu teman kantor 😁

Pola 1 : Rempah- rempah
Pola 2 : Buah - buahan
Pola 3 : Sayur - sayuran

Ketiga pola tersebut terus diulang ya, hanya saja isi pola / menunya bisa diubah ubah sesuai kebutuhan dan kesukaan. oe coba kasih contoh yang biasa oe minum kala itu ya :

Hari 1 : Rempah- rempah (Jahe, Kunyit, Kayu Manis)
Hari 2 : Buah - buahan (Semangka, Kurma, Chia Seed)
Hari 3 : Sayur - sayuran (Timun, Kurma, Chia Seed)
Hari 4 : Rempah- rempah (Jahe, Kunyit, Kayu Manis, Ketumbar, Kurma)
Hari 5 : Buah - buahan (Buah Naga, Semangka, Kurma, Chia Seed)
Hari 6 : Sayur - sayuran (Pokcoy, Lemon, Kurma, Chia Seed)
....

Silahkan diulang pola polanya ya, untuk takarannya pun silahkan disesuaikan saja. Oiya untuk manfaatnya bisa di cari sendiri (oe sempat mendokumentasikan & dibuat highlight di IG @ultari92 , silahkan dicek sahabat bogi).

Waktu itu masyallah atas izin Allah SWT ada banyak sekali manfaat yang dirasa, contohnya kesemutan dikaki dan tangan sudah jarang sekali dirasa, dll. Karena manfaat tersebut, oe coba "kepoin" lebih dalam tentang JSR dan manfaatnya apa aja sih sebenarnya, ternyata masyallah banyak sekali, hingga pada akhirnya oe jatuh hati untuk mencoba program kedua.

Program 2 : Detoks Rahim / Memperlancar Haid, dll
Sedikit cerita oe ada kendala sama periode dan siklus menstruasi. Bahkan oe pun sudah pernah ke dokter dan alhamdullillah hasilnya normal semua, tidak ada penyakit apapun. Tapi karena berat badan oe, maka dokter menyarankan untuk diet tapi harus juga konsumsi obat selama 3 bulan. hmm ... ini bertolak belakang sekali dengan program oe menjauhkan obat obatan, oiya kebetulan sejak 2011an oe sudah berusaha meninggalkan obat obatan kecuali sakit yang menurut oe tetap perlu minum obat, misalnya sakit yang perlu menaikan trombosit, dll (ini hanya opini oe aja ya). Hingga akhirnya oe sama sekali tidak minum obat tersebut.

Balik ke cerita JSR ya sahabat bogi, di program ini oe menerapkan :

Hasil gambar untuk jsr memperlancar haid

Singkat cerita program ini oe jalankan hampir 7 bulan, karena ketagihan dan manfaatnya masyallah sekali semua atas seizin Allah SWT, oe hanya ikhtiar dengan cara yang baik. Sekarang siklus menstruasi oe sudah terpola, sehingga kalau oe backpacker sudah bisa memprediksi halangan atau tidak.

Semoga cerita ini bermanfaat untuk sahabat bogi lainnya. Cerita ini oe share karena sudah ada beberapa teman yang menanyakan program oe.

Doa terbaik juga untuk sahabat bogi semuanya dimanapun dan siapapun.
Semoga ikhtiar teman-teman juga diberikan kemudahan oleh Allah SWT.


0 Ocehan:

Posting Komentar

 

Bocah Psikologi Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review