Minggu, 09 Desember 2018

Backpacker Bangkok Thailand (3)

Diluncurkan oleh Bocah Psikologi di 21.24.00
Assalamualaikum sahabat bogi ...

Maaf terpotong beberapa hari ya ✌

Oke oe lanjutin lagi beberapa hal yang kita siapkan sebelum jadinya itinerary, yaitu penginapan, pembelian simcard hingga menu makan yang akan kita siapkan selama di Bangkok.

Oiya perjalanan kami bisa dibilang semi backpacker, jadi jangan heran untuk pembagian biaya nantinya ya ...

1. Penginapan

Dari awal rencana kita sudah sepakat memilih penginapan berupa apartment, studio atau semacam villa. Tujuannya biar bisa lebih leluasa jadi bisa ngapain aja dan hemat. Selain itu, di Penginapan wajib ada mesin cuci dan kompor. Tetap tujuannya untuk hemat dan tidak perlu bawa baju banyak deh. Dan kami dapat penginapan melalui airbnb.co.id itupun setelah pengecekan beberapa website lainnya.

Tisha's House





Lebih detail bisa cek ke website nya ya sahabat. Intinya rumah ini dari kayu (mirip rumah panggung) terdiri dari dua lantai. Ada 2 kamar besar, 1 ruang tamu yang kita sulap jadi kamar lagi (alhamdullillah disiapin kasur lipat dan bedcover), dapur dengan fasilitas kulkas, kompor, microwave, pemanas air, panggangan roti (alhamdullillah mempermudah kita masak memasak), tak kalah penting yaitu adanya mesin cuci, rooftop untuk jemur yang bisa juga buat ngobrol santai. kamar mandinya pun ada 2 jadi kalau pergi banyak orang tidak perlu nunggu lama. kita rekomendasikan rumah ini untuk sahabat bogi semua ....

Lokasi nya : Bangkok, Krung Thep Maha Nakhon, Thailand.
210 ซอย สามเสน 1, Samsen Rd, Khwaeng Wat Sam Phraya, Khet Phra Nakhon, Krung Thep Maha Nakhon 10200

Biaya : Rp. 2.072.808/5 hari (@259.101) 

Penginapannya cukup strategis banget ke khaosan road kita bisa jalan kaki, kalau kelaperan juga bisa jalan kaki 7-11. Pokoknya rekomen deh.


2. Simcard
Awalnya kita rencana mau beli simcard melalui traveloka + Rp. 150.000/7hari, tapi urung kita lakukan. ah nanti aja sajalah masih lama, lama dan lama *ke skip terus*.
Iseng iseng cari informasi ada yang menyarankan membeli melalui klook.com , bener sih lebih murah dari web tetangga + Rp. 120.000/7hari. ah ini pun nanti aja deh.
Hingga pada akhirnya atas saran teman-teman di komunitas backpacker, banyak yang menyarankan untuk membeli di bandara saja karena mendapatkan informasi hanya kisaran 170 - 199 Bath (Kisaran 75 - 100 Ribu). 

Dan kita nekat untuk membeli di bandara saja, karena waktu di KL dan singapore memang banyak yang menjual di bandara juga sih. taraaaaaaaaa alhamdullillah kita dapat 199 Bath. Kita pakai yang provider Aice.
Detail informasi bisa browsing browsing ya.

FYI, di samping 7-11 ada counter yang resmi dan lebih murah. Di counter tersebut harganya 170 Bath. Sayang kita udah keburu kebeli. Jangan tanya bedanya ya, karena kita tidak mengunjungi counter tersebut. hahahaha

3. Bekal Makanan
Nah ini yang sedikit repot, why ? kita pergi yang jumlahnya bisa dibilang lumayan yaitu 8 orang. Dimana setiap orang memiliki kebiasaan dan pola makan yang berbeda. Dan kita kesulitan menentukan makan yang akan dimakan bersama. So ? kita serahkan ke masing-masing akan membawa apa saja. Yang terpenting jangan membawa cairan (saos, blueband, minyak, terasi, dan sejenisnya).

Diantara semua itu, tetap ada beberapa yang wajib kita bawa sama setiap orang yaitu beras, abon, mie (hahah, ini makanan wajib orang indonesia). in sha allah masih aman kok :)

Tips :
- Selain mau berhemat, memang di bangkok 'agak susah' mencari makanan halal sahabat bogi
- Siapin aplikasi translate yang bisa scan / foto, setiap mau beli makanan silahkan di scan terlebih dahulu.
terutama roti, minyak, mie, minuman, dll
Kalau minuman alhamdullillah sudah banyak yang ada lambang halalnya seperti susu, yogurt, yakult.
Nah roti + minyak hati hati ya
Kalau emang ragu, sebaiknya tinggalkan saja 
- Alternatif bawa dari jakarta bisa sosis, telor rebus, abon cabe. nanti sampai di bangkok bisa di mix and match.
- Contoh menu kita : bubur nasi + abon + kerupuk, nasi goreng, nasi + mie, nasi + telor ceplok, nasi + abon. hahaha hidup hemat ✌✌✌
Untuk buah buah an kita bisa beli di bangkok, menurut ku murah banget. kebetulan kita sempat ke pasar tradisional gitu, harga nangka 1 pack (kaya di swalayan) hanya 20 Bath, Buah Nanas 1 pack hanya 25 Bath.  Duren 1 pack hanya 100 Bath. Kalau di tempat wisata biasanya plastik kecil kisaran 20 Bath (kita pernah beli 3 plastik 50Bath). Jauh banget kan harganya 😀😀



Kurang lebih itu ya sahabat bogi persiapan kita.
Silahkan yang mau ditanyakan bisa langsung comment dibawah ini.

Semoga informasinya dapat membantu sahabat semua yang mau backpacker ke Bangkok juga.
Have fun for your holiday ...

See you other part 

#backpacker
#bangkok
#thailand
#november
#2018

0 Ocehan:

Posting Komentar

 

Bocah Psikologi Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review